Usai Viral, Bu Tejo Curhat Di-bully Hingga Ingin Main Film Joko Anwar

VIVA   –  Belakangan nama Bu Tejo viral di dunia imajiner. Gaya bicara yang ceplas-ceplos dan dandanan yang medok lewat film pendek ‘Tilik’,   Bu Tejo  berhasil menarik perhatian masyarakat.

Tak hanya itu, kira-kira kata yang menjadi ciri khas Bu Tejo di film ‘Tilik’ juga semakin diingat penonton.   Mulai dari kata, solutip, Sungguh Allah, dan masih banyak lagi, membuat Bu Tejo viral. Namun, di balik kekaguman  para netizen dengan akting Siti Fauziah Saekhoni sebagai Bu Tejo, sempat ada  perlakuan kurang menyenangkan yang diterimanya.

Salah satunya, ketika ada  seorang netizen yang mengunggah foto keluarganya di media sosial dan mengumpatnya.

Baca juga:   Di-Bully Warganet, Pemeran Bu Tejo Lara Hati sampai Menangis

“Sikapi pekerjaan ya pekerjaan, pribadi ya pribadi. Waktu itu ada capture foto keluarga kemudian jadi bakal ejekan. Saya tegor dia & minta diturunkan, dia minta maaf. Jadi saya melihatnya netizen harus berpendidikan dalam menggunakan medsos, ” introduksi Bu Tejo dalam E-Talkshow with BHS di  tvOne , Jumat 4 September 2020.

Selain itu,   akting Bu Tejo  juga sempat mendapatkan sebanyak kritik. Salah satu  kritik menghargai karakter yang diperankannya menstereotipekan wujud wanita yang seperti Bu Tejo.

“Kan kita bikin karya gak ingin jelekkin seseorang. Dia bilang bahwa film gak layak ditonton, menstereotipe perempuan, kita buat ini gak ada niat itu, itu kan potret. Tapi, gak apa-apa tiap orang punya pendapat, catatan hamba perlu difilter lagi kalau ngomong, ” kata aktris yang dekat disapa Ozi.

Selain membahas pengalamannya, Fauziah juga mengungkapkan keinginannya untuk bisa bekerja sama dengan sutradara Joko Anwar. Sebelumnya, Fauziah pernah  terlibat dalam sebanyak film garapan Hanung Bramantyo seperti Bumi Manusia .

Baca pula:   Dialog Viral Bu Tejo di Film Tilik Ternyata Improvisasi

“Suka setara mas Joko dari awal Janji Joni , sesudah lihat itu kayak lihat beliau punya ciri khas. Mas Hanung sudah, jadi ingin ke Akang Joko. Di Twitter udah sejumlah let’s go , ” kata dia.