Uci Flowdea Memuji Tuhan Lewat Corak Keenam

VIVA   –  Penyanyi Uci Flowdea mengeluarkan lagu terbarunya sekaligus siap lagu keenam berjudul BagiMu Pujian dan Hormat . Tergambar dari judul lagunya, Uci coba menyampaikan pujian kepada Tuhan. Lirik lagu ini ditulis oleh Zefan Susanto yang sekaligus menjelma produser.

“Lagu ini khusus buat aku. Aku kerap menceritakan ke Zefan, betapa penyertaan dan pemeliharaan Tuhan itu nyata dalam kehidupanku, ” kata Uci saat berbincang secara virtual baru-baru ini.

Uci menceritakan mula terciptanya lagu tersebut. Zefan meminta Uci menyanyikan sebuah gaya. Ia baru menyadari lirik pada lagu tersebut sesuai dengan kesaksiannya.

Baca juga:   Terinspirasi Iwan Fals, Danes Rabani Terbit Album Perdana?

“Suatu hari, Zefan mengirimkan lagu. Ia memintaku menyanyikan lagu itu. Era kudengar lewat handphone, aku merasakan cocok sekali dengan lagu itu. Liriknya benar-benar merefleksikan isi hatiku. Melodinya sederhana dan mudah dinyanyikan. Di kemudian hari, baru tahu ternyata lagu ini diciptakan bakal aku sesuai kesaksian yang sudah aku ceritakan ke Zefan, ” ujar Uci.

Uci meminta bantuan ke guru vokalnya, Pritta Kartika agar bisa menyelesaikan lagu ini dengan baik. Hasilnya, lagu ini dipersembahkan Uci buat para pendengarnya.

“Flowers yang terkasih. Tuhan Yesus yang selalu menyertai awak adalah Yesus yang sama dengan yang Flowers muliakan. Kalau Tuhan Yesus tidak pernah meninggalkan ego, Dia juga nggak akan pernah meninggalkan Flowers terkasih! Percaya itu, ” kata Uci.  

Uci berharap, lagu ini dapat memberikan penghiburan dan gaya bagi Flowers. Lagu ini direkam pada Agustus 2020 lalu. Tengah video klipnya digarap sebulan setelahnya dengan mengambil lokasi syuting di Bali.

Mengaji juga:   Lewat Bonn dan Thalia, Denny Chasmala Menghasut Pasangan Nostalgia?

“Dalam prosesnya, aku selalu bergumul bahwa rekaman itu tidak mudah. Apalagi buat aku yang memang tidak penyanyi. Kadang capek, kadang bete juga. Sehari lima jam pada studio. Itu pun kadang belum jadi satu lagu, ” introduksi Uci.