Selain HH, Ini Daftar Artis yang Pernah Terjerat Kasus Prostitusi

VIVA   – Artis FTV berinisial HH diamankan di Polrestabes Daerah terkait kasus prostitusi. Wanita berusia 23 tahun itu diamankan dibanding sebuah hotel di Kota Zona, Minggu malam, 12 Juli 2020.  

Aktris asal Jakarta ini diamankan bersama rekannya di hotel tersebut. Keduanya langsung dibawa ke Mako Polrestabes Kawasan untuk menjalani pemeriksaan.

Baca Juga: Mengungkap Artis Inisial HH yang Ditangkap Terkait Prostitusi

Penangkapan artis HH berawal dari bahan adanya seorang mucikari menawarkan kebaikan prostitusi artis di Medan. Diketahui jika, HH tiba di Kawasan dari Jakarta melalui Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Belum diketahui siapa ilustrator berinisial HH itu, sebab saat tiba di Mapolrestabes Medan, dia terlihat menutupi wajahnya dari sorotan kamera. HH juga langsung berlari masuk ke dalam Gedung Sat Reskrim Polrestabes Medan setelah keluar dari mobil.  

Baca Juga: Pengacara Hana Hanifah Angkat Bicara soal Kasus Prostitusi di Medan

Meski begitu, publik mengaitkan artis Hana Hanifah dengan bintang film FTV HH yang ditangkap sebab Polrestabes Medan. Manajer Hana mengutarakan masih mencari tahu kebenaran berita ini. Sementara pengacara Hana pada kasus penganiayaan sebelumnya mengatakan, belum bisa berkomentar karena belum ditunjuk sebagai kuasa hukum resmi di kasus dugaan prostitusi ini.

Selain HH, berikut itu adalah artis yang sempat diduga terlibat prostitusi online, seperti dihimpun VIVA dari berbagai sumber.

1. Vanessa Angel

Vanessa terjerat masalah hukum setelah digerebek polisi saat bertransaksi janji dengan seorang pria bernama Rian Subroto di Hotel Vasa Surabaya, Jawa Timur, pada 5 Januari 2019.  

Ketua PN Surabaya menyatakan dia benar menyebarkan foto asusila melalui mucikari jaringan prostitusi online dengan perangkat elektronik. Hakim menghukum Vanessa kurungan lima bulan. Dipotong masa tahanan, dia bisa menghirup bebas beberapa hari setelah putusan pengadilan.  

Vanessa Angel, formal keluar dari dalam Rumah Benduan Kelas I Surabaya di Medaeng, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu pagi, 30 Juni 2019.  

2. Avriellia Shaqqila

Selain Vanessa Angel, Avriellia Shaqqila juga diamankan dalam kasus prostitusi online di Surabaya.  

Avriellia tahu menyampaikan ucapan maaf atas kejadian yang menjeratnya itu. Saat mengutarakan permintaan maaf, ia terus tahu kalimat yang tertulis di kertas yang dia pegang. Saat itu tangisnya pecah, kepalanya pun sesekali menunduk. Wajahnya seperti menggambarkan menikmati malu.

3. Hesty ‘Klepek Klepek’

Penyanyi dangdut Hesty ‘Klepek-Klepek’ juga sempat terjaring razia prostitusi artis. Dia ditangkap pada, 19 Februari 2016, di suatu hotel berbintang pada Bandar Lampung.  

Namun, saat itu Eddy Udara Harwanto selaku kuasa hukumnya, menguatkan bahwa wanita bernama lengkap Hesty Aryatura itu hanya menjadi saksi korban dan sempat menjalani pemulihan mental.

4. Amel Alvi

Amel Alvi sempat ditangkap karena kasus pelacuran pada Mei 2015 silam. Sang mucikari, Robby Abbas dalam persidangan menyebut tarif Amel sekali janji sebesar Rp80 juta.

5. Shinta Bachir

Selain Amel Alvi, nama pedangdut Shinta Bachir juga terseret mucikari, Robby Abbas. Dalam kasus tersebut Robby sempat menyebut kalau bayaran Shinta sekali kencan sekitar Rp40 juta.

6. Nikita Mirzani

Nikita Mirzani pada akhirusanah 2015 juga sempat tertangkap sedang berada di kawasan hotel di kawasan Jakarta Was-was dengan seorang pria. Ada kendati tarif yang dipasangnya saat tersebut sekitar Rp65 juta.

Kendati demikian, dia mengaku tidak terlibat dalam kasus prostitusi dan dijebak. Pada akhirnya, janda perut anak tersebut tidak ditahan kausa pihak kepolisian hanya menyebut Nikita hanyalah korban perdagangan manusia.