Rafly Abidin Abadikan Kisah Cintanya Lewat Lagu

VIVA   –  Muhammad Rafly Abidin atau yang akrab dikenal secara panggilan Rafly Abidin, merupakan leader, vokalis, serta bassis dari Band The Banery. Kali ini Rafly hadir untuk bersolo karir.   Rafly akan mengeluarkan single berjudul Milikku Milikmu yang dirilis di bawah bendera Playlist Entertainment.

Lagu tersebut bercerita tentang perjuangan cinta seseorang dari proses pacaran hingga datang menjadi pasangan suami istri. Rafly sangat menjiwai saat membawakan cara ini. Hal itu karena Milikku Milikmu berdasarkan pengalaman pribadinya.

Ia coba membawakan lagu kasmaran dengan suaranya yang terbiasa dengan pop rock . Maka Rafly membawakannya dengan tak mendayu-dayu.

“Lagu ini diciptakan dan dedikasikan khusus untuk istri tercinta, ” kata Rafly saat ditemui kaum waktu lalu.

Rafly Abidin merasa karakternya sangat kuat di lagu ini. Is tetap lagu ini akan jadi pembeda antara karier solo dan band. Rafly Abidin berharap lagu itu dapat mewakili perasaan semua bagian. Ia coba menyampaikan untuk sanggup merasakan cinta melalui sebuah corak yang enak didengar dan dinikmati kekal.

Proses rekaman di lakukan di R. A. F Studio, yaitu di Sanggar milik   Rafly Abidin dalam daerah Sawangan. Semua instrument dimainkan olehnya kecuali lead guitar. Buat proses rekaman ia percayakan kepada sang adik, Ray Syarif serta proses Mixing Mastering dipercayakan kepada Rangga Corda. Proses rekaman mengunyah waktu hampir 2 bulan.

“Saya seneng banget akhirnya single ini keluar setelah pembuatannya yang perjuangan betul, ” kata Rafli

Baca juga:   Lagu Kala Cinta Menggoda Versi NOAH, Sedih dan Bikin Galau

Satu hal yang dirasa Rafly tak biasa dalam proses rekaman tersebut, ia mengangkat gitar dan bass menggunakan lengah kiri. Padahal, Rafly bukan seorang yang kidal. Menurutnya hal tersebut bisa mengeksplorasi musikalitasnya dengan jalan yang berbeda.

“Sound-nya lebih unik dan lebih dapat sih dengan bass yang dimainkan secara kidal, ” ujar Rafly.