Prawacana Prilly Soal Rina Nose serta Andre Taulany Dinilai Lecehkan Marganya

VIVA   –  Nama Andre Taulany serta Rina Nose tengah menjadi pembicaraan karena bercandaan yang mereka keluarkan atau lontarkan dalam sebuah jadwal di stasiun televisi, Net TV. Dalam acara tersebut, Andre & Rina bercanda dengan menggunakan nama artis Prilly Latuconsina.

Candaan Andre dan Rina itu mendapat kecaman tegas dari seorang pria dengan akun Facebook bertanda Ust Arsal Tausikal.

Pria yang menuliskan profesinya sebagai Wakil Ketua Bidang Keuangan & Program di Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Maluku itu merasa keberatan dengan candaan dari Andre dan Rina. Namun saat tersebut, video tersebut sudah tidak ada dalam Facebook Arsal.

Andre dan Rina dianggap telah mengolok-ngolok nama Latuconsina yang merupakan marga di Maluku.

Saat dihubungi warga media, Prilly Latuconsina buka bahana dan memberi tanggapan terhadap sikap Andre Taulany dan Rina Nose yang telah menjadikan namanya sebagai bahan bercandaan. Prilly mengungkapkan bahwa dirinya sangat mengerti dengan barang apa yang dikatakan Andre dan Rina. Menurut Prilly, itu hanya bercandaan saja.

Pemain film Danur itu juga mengungkapkan bahwa Andre dan Rina tidak mempunyai niat sama sekali untuk meledek namanya. Prilly menambahkan bahwa Andre dan Rina tidak tahu jika Latuconsina adalah nama keluarga.

“Kalau ego sendiri, aku sangat mengerti kalau itu memang sebuah candaan serta aku tahu banget, kak Rina Nose dan pak Andre itu memang tidak punya niat pas sekali untuk meledek apalagi itu juga enggak tahu kalau Latuconsina itu adalah nama keluarga, ” kata Prilly, Senin, 18 Mei 2020.

“Yang nyata, aku tahu itu hanya candaan dan pak Andre dan kak Rina itu enggak punya rencana apapun pasti dan itu cuma candaan saja, ” katanya menambahkan.

Prilly juga mengatakan bahwa nama Latuconsina adalah nama keluarga dan sakral.

“Cuma memang Latuconsina itu tanda keluarga dan nama keluarga tersebut kan sakral, marga itu sakral dianggapnya jadi mungkin ada yang tersinggung dan sebenarnya Latuconsina itu bukan satu-satunya marga, ada jalan Latu lain jadi mungkin patokan Latu lain tersinggung juga, ” kata Prilly.