Petugas Sebut Derry NEO Pengedar Narkoba

VIVA   – Kepala Satuan Reserse Narkoba, Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Tumbuh Polisi Wadi Sa’Bani mengatakan saat ini untuk kejadian personel grup musik NEO yakni Derry yang terpikat narkoba sedang menunggu hasil asesmen dari BNNK Jakarta Selatan apakah akan dilakukan rehabilitasi atau tidak.

“Kalau untuk urusan perkembangan rehab nanti kita koordinasi dengan BNNK hasilnya seperti apa, ” ucap Wadi kepada wartawan pada Markas Polres Metro Jakarta Selatan, Sabtu, 7 Agustus 2021

Tetapi untuk saat ini, disebutkan Wadi sambil menunggu hasil asesment dari BNNK pada para ketiga tersangka yaitu RS, ID, dan HB yang terlibat kasus mengonsumsi serta mengedarkan ganja sudah mendekam di rumah benduan Polres Metro Jakarta Daksina.

“Rangkaian dari ID (Derry) CS, yaitu RS dan HB, bahwa ketiga karakter tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka dan sekarang telah ditahan di Rutan Polres Metro Jakarta Selatan, ” terang Wadi.

Lebih jauh Wadi menyuarakan berdasarkan dari hasil bahan dan kajian yang dilakukan pihaknya bahwa ketiga tersangka ini termasuk dalam jaringan peredaran narkoba sehingga kemungkinannya kecil untuk menjalani rehabilitasi.

“Namun sampai sejauh tersebut hasil atau keterangan-keterangan serta kajian yang kita peroleh bahwa rangkaian ini tercatat dalam jaringan peredaran narkoba, bukan hanya pengguna, akan tetapi masuk ke dalam jaringan peredaran narkoba. Namun, tentu nanti kita tunggu hasilnya rekomendasi dari BNNK semacam apa, ” jelasnya.