Pementasan Amal Bareng Drake hingga Justin Bieber, PM Kanada Jadi Sorotan

VIVA   – Para bintang yang datang dari Kanada menggelar konser jasa untuk korban pandemi COVID-19.  

Acara selama 90 menit yang bertajuk Stronger Together – Tous Ensemble ini disiarkan dalam beberapa media Kanada dan berhasil mengumpulkan dana sebesar US$150juta ataupun Rp2, 3 miliar. Dana tersebut nantinya akan diberikan kepada Food Banks Canada yang saat itu tengah mendapat tekanan dari penuh pihak untuk menambah stok pangan bagi banyak orang.  

Beberapa selebriti ternama pun menjadi pengisi acara, mulai lantaran Justin Bieber, Michael Buble, Drake, Ryan Reynolds, Celine Dion, Avril Lavigne, Barenaked Ladies, dan Bryan Adams. Namun, yang menjadi menggubris warganet adalah penampilan sang perdana menteri, Justin Trudeau, pada penghujung acara. Meski kehadirannya cukup sedikit, namun Trudeau berhasil menyita menggubris awak media.  

Pasalnya, istri Trudeau sendiri merupakan penyintas dari COVID-19. Setelah dinyatakan positif pada 12 Maret silam, Sophie Gregoire Trudeau kini dinyatakan sembuh. Dilansir sebab Hindustan Times, Sophie menyatakan, “Aku merasakan jauh lebih baik. ” Dirinya mengaku mendapat penanganan khusus dari petugas kesehatan di Ottawa Public Health.  

Memikirkan aturan karantina dan lockdown , para pengisi urusan pun berkolaborasi menyanyikan lagu Lean on Me melalui rekaman gambar. Drake bahkan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada orang-orang yang berjuang pada garis terdepan dalam menghadapi wabah.  

Lihat Juga

“Luar biasa menyaksikan orang-orang meninggalkan keluarganya setiap hari dan pergi menyala di tengah krisis, betapa biar bahayanya hal itu, sungguh hanya lem yang merekatkan kita semua bersama. Terima kasih, terima berseloroh banyak untuk itu, ” kata mantan kekasih Rihanna itu.  

Agenda ini dibuka oleh bintang rock Sam Roberts yang membawakan cara akustik dari lagu berjudul We’re All in This Together.  

Hingga saat ini, sebanyak dua. 560 orang meninggal akibat COVID-19 di Kanada.  

Penulis: Nariyati