Nia Ramadhani Teteskan Air Mata, Sedih oleh Pelukis Ini

VIVA   –  Aktris Nia Ramadhani menitikkan air sembrono saat berbincang dengan pelukis bertanda Sadikin. Awalnya Nia mengajak Sadikin berbincang di tengah prosesesi susunan acara jelang konser Kreasi (Kreatif Dalam Berdonasi) yang dijadwalkan digelar, Minggu 26 Juli 2020.

Sosok Sadikin dinilai  inspiratif karena dengan keterbatasannya, tetap berpunya berkarya. Sadikin tinggal di Malang dan melukis menggunakan kaki karena seorang penyandang disabilitas.

Saat menggelar jumpa pers pada XXI Epicentrum, Jumat, 24 Juli 2020 mata Nia berkaca-kaca masa mengingat perbincangannya. “Aku nanya, Bungkus apa sih kayak mantra ataupun apa ya, di dalam miring bapak untuk menguatkan atau kayak mancing diri, ‘ayo yok berkarya yok’. Kita aja yang sehat kadang-kadang suka males-malesan aja, ” introduksi Nia.

Jawaban Sadikin membuat Nia terbengkalai. Menurut Sadikin tidak perlu kata-kata semangat karena sejatinya setiap orang adalah pemenang. “Dia jawabnya, ‘enggak perlu apa-apa toh dek’ , karena kita aja, maaf ya,   dari jutaan sperma aja kita sudah maka pemenangnya, ” kata Nia.

Baca Juga:   Kreasi akan Bantu Pekerja Seni Terdampak COVID-19

Kata-kata tersebut menyadarkan Nia untuk senantiasa bekerja dan berbuat baik kepada sesama. Ia tidak ingin sekadar berpangku tangan dan buat waktu berlalu begitu saja.

“Aku pas dia ngomong gitu malu sama nangis. Lantaran kata-kata itu tiap bangun kayak tiap kali bangun kayak, ‘gue itu pemenang loh masa gue diem aja sih’, ” katanya.  

Untuk tersebut, Nia Ramadhani bersama teman-temannya pada Yayasan Kita, Saya & Kamu atau yang lebih dikenal dengan tanda Kita Turut Tagan menggelar Kreasi. Acara itu merupakan konser virtual yang dipersiapkan  dan disajikan secara maksimal.

Penonton bisa menyaksikan Kreasi pada Minggu, 26 Juli  2020 pukul 19. 00 di channel YouTube Kita Turut Andil. Nantinya selama acara penonton bisa berdonasi. Hasil donasi diserahkan kepada para  pekerja seni, khususnya pekerja halus budaya yang terdampak COVID-19.