Ngeri, Panggilan Arwah Via Aplikasi Zoom Berujung Petaka

VIVA   – Dimasa pandemi COVID-19 ini, pelaksanaan komunikasi virtual Zoom menjadi salah satu platform untuk masyarakat bertemu serta berinteraksi satu sama lain. Tetapi, sekelompok remaja asal Inggris justru memanfaatkan Zoom sebagai salah mulia media untuk memanggil arwah.  

Salah satu anak yang bernama Haley telah mengontrak seorang medium bernams Seylan, buat memimpin mereka dalam séance atau ritual pemanggilan arwah.

Zoom yang tadinya diikuti oleh 7 orang berkurang setelah Teddy, sengaja meninggalkan obrolan karena pacarnya Jinny terus menyela.  

Saat ritus itu dilakukan salah satu pengikut Zoom, Jemma, mengaku telah menyelenggarakan kontak dengan seorang teman dengan melakukan bunuh diri bernama Jack. Selama ritual berlangsung tidak ada kejadian apapun. Tetapi ketika Seylan mulai keluar dari Zoom.

Baca juga: Acha Septriasa Bintangi Film Horor Internasional Berjudul Daemon Mind

Orang-orang yang tersisa justru mendapatkan fenomena-fenomena aneh seperti kaca Emma pecah, kursi Haley ditarik oleh gaya yang tak terlihat, dan Caroline melihat mayat yang digantung pada lotengnya.

Ternyata saat ritus itu dilakukan ada roh iblis yang terpanggil dan menyamar sebagai Jack. Akhirnya Seylan mulai meluluskan mereka instruksi tentang cara menguncup séance.

Roh momok mulai terus memberikan teror kepada 6 orang tersebut. Mereka kesudahannya menyadari bahwa mereka mungkin selalu tidak dapat bertahan pada malam itu.  

Kisah ini bisa kalian saksikan di dalam film Host yang sudah tayang sejak 30 Juli 2020 berantakan. Film horor garapan sutradara Rob Savage ini didasarkan pada tulisan yang ditulis oleh Savage, Gemma Hurley, dan Jed Shepherd.

Film itu dibintangi oleh Haley Bishop sebagai Haley, Jemma Moore sebagai Jemma, Emma Louise Webb sebagai Emma, Radina Drandova sebagai Radina, Caroline Ward sebagai Caroline, Alan Emrys sebagai Alan.

Selain itu ada juga Patrick Ward sebagai Ayah Caroline, Edward Linard sebagai Teddy, Jinny Lofthouse sebagai Jinny, Seylan Baxter sebagai Seylan, Jack Brydon sebagai Legs, & James Swanton sebagai The Roh.  

IMDb memberikan rating untuk film ini sejumlah 6, 6/10 dan situs Rotten Tomatoes secara mengejutkan memberikan rating sempurna 100 persen untuk film Host.