Nanti Pasokan Film dan Izin, Bioskop Cinema XXI Siap Buka Teristimewa

VIVA   –  Beberapa waktu yang semrawut, bioskop di DKI Jakarta sudah kembali beroperasi setelah adanya kesimpulan dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta.

Namun tampaknya, jaringan bioskop Cinema XXI masih belum hidup di Jakarta hingga saat ini.

Berdasarkan keterangan tercatat yang diterima VIVA, Dewinta Hutagaol selaku Head of Corporate Communications & Brand Management, Cinema XXI, menyampaikan permohonan maaf karena bioskop Cinema XXI di Jakarta, masih belum bisa beroperasi dikarenakan keterbatasan film.

Baca juga:   Cinema XXI Terapkan Protokol Kesehatan tubuh Ketat di Bioskop

“Kami berterima kasih telah dikasih kesempatan oleh Pemprov DKI Jakarta untuk beroperasi kembali pada PSBB transisi sebelumnya. Dalam kesempatan ini, kami juga ingin menyampaikan aplikasi maaf kepada Pemprov dan Umum DKI Jakarta karena belum dapat beroperasi kembali dikarenakan faktor keterbatasan film, ” kata Dewinta Hutagaol berdasarkan keterangan tertulis yang diterima VIVA.

Saat itu, pihak bioskop Cinema XXI sedangkan mengajukan izin kembali kepada Pemrov DKI Jakarta, sekaligus berkoordinasi secara para produser dan importir film untuk memberikan pasokan film. Pihak Cinema XXI akan kembali membuka bioskopnya di Jakarta dalam zaman dekat.

“Saat ini, kami sedang mengajukan izin kembali kepada Pemprov DKI Jakarta, sekaligus terus berkoordinasi dengan para produser dan importir hidup untuk memberikan pasokan film di persiapan pembukaan kembali bioskop awak, ” kata Dewinta.

“Melalui koordinasi yang intensif tertib dengan Pemprov DKI Jakarta serta para pemilik film, kami pantas mempersiapkan pembukaan kembali Cinema XXI di wilayah DKI Jakarta dalam waktu dekat ini. Terima beri, ” katanya menambahkan.

Hingga hari ini, Kamis, 29 Oktober 2020, setelah mendapatkan izin dan rekomendasi dari sejumlah Negeri Daerah, Cinema XXI telah menyelenggarakan uji coba pembukaan kembali bioskop di berbagai daerah di Nusantara.  

Berikut tersebut adalah daftar bioskop Cinema XXI yang sudah dibuka:

1. Jatiland XXI, Ternate
2. Jayapura XXI
3. Transmart Pangkal Pinang, XXI
4. TSM Bandung, XXI
5. Ciwalk Bandung, XXI
6. Transmart Pontianak XXI
7. Studio XXI, Banjarmasin
8. Big Mall XXI, Samarinda
9. Ewalk XXI, Balikpapan
10. Malkartini XXI, Bos Lampung
11. OPI XXI, Palembang
12. Empire XXI, Jogja
13. Mega XXI, Batam
14. Summarecon Mal Bekasi XXI, Bekasi
15. Ciputra Cibubur XXI, Bekasi
16. LEM XXI, Mataram (Lombok)
17. SCP XXI, Samarinda
18. Jogja City XXI, Yogyakarta
19. Transmart Medan XXI
20. Jamtos XXI, Jambi
21. WTC XXI, Jambi

Membaca juga:   Sejumlah Hidup di Jakarta Sudah Buka Kembali, Bagaimana Cinema XXI?

Pihak Cinema XXI aktif berkomunikasi dan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat dan Daerah terkait pembukaan kembali bioskop. Setelah mendapatkan arahan dan izin dari Pemerintah Daerah di sejumlah kota/kabupaten, pihak Cinema XXI akan mempelajari regulasinya lebih lanjut dan akan mulai mengabulkan uji coba pembukaan kembali hidup di daerah-daerah tersebut.