Mulai Berhijab, Nathalie Akui Masih Ada yang Bikin Risih

VIVA   – Tepat pada 22 September lalu, Nathalie Holscher memantapkan langkahnya memeluk agama Islam setelah dibantu oleh Mualaf Center Indonesia untuk mengucapkan dua kalimat syahadat.  

Nathalie menjadi mualaf turut ditemani oleh pelawak, Entis Sutisna künstlername Sule. Ia mengumumkan kabar bahagia itu melalui akun Instagram pribadinya, @nathalieholscher.  

“Di hari selasa pukul 17: 17 wib ALLAH SWT melembutkan hati ya untuk memeluk agama ISLAM yang sebelumnya sudah saya inginkan buat memeluk agama islam. terimakasih MUALAF CENTER INDONESIA @steven. indra. wibowo yang telah membimbing saya di dalam proses syahadat secara syariat. lalu terimakasih untuk @ferdinan_sule sudah jadi saksi, ” tulis Nathalie dikutip VIVA , Jumat 2 Oktober 2020.

Sesudah menjadi mualaf, Nathalie mengaku tidak langsung menggunakan hijab. Ia memanfaatkan hijab setelah merasa tidak nyaman jika bagian tubuhnya terlihat dengan orang lain.

Lihat juga: Unggah Foto Berhijab, Nathalie Holscher Hapus Semua Foto Masa Lalu

“Enggak langsung. Awalnya pelan aja deh pakai kerudung nanti sabar dulu. Pas selesai solat ashar kayaknya pakai kerudung lebih ketutup. Semenjak mualaf kesininya enggak percaya diri gitu tato keliatan dikit langsung tutup, rambut juga, ” kata Nathalie saat ditemui di kawasan Tendean, beberapa waktu lalu.  

Nathalie mengaku kini lebih nyaman jika berpergian dengan menggunakan hijab. Apalagi Nathalie yang saat ini masih mempunyai tato merasa tidak nyaman andai terlihat oleh orang lain.  

“Lebih nyaman sih karena mulai risih aja tato keliatan, apapun itu lah telah mulai risih, ” katanya.  

Memang saat terkait, Nathalie sedang proses untuk menghilangkan tato yang ada di tubuhnya. Sebab, tidak bisa hanya dengan satu kali proses untuk menghilangkan tato.  

“Niat ngilangin sih, karena tato butuh proses gak cuman sekali, butuh tiga kali treatmen atau empat kali baru ilang. Ini lumayan ilang, ” ucapnya.