Ledakan Beirut, Sederet Selebriti Lebanon Ungkap Kesedihan

VIVA   –  Ibu kota Lebanon, Beirut diguncang oleh ledakan mulia yang terjadi pada hari Selasa, 4 Agustus 2020, waktu setempat. Ledakan besar yang terjadi dalam kawasan pelabuhan Beirut itu sudah menarik perhatian masyarakat di segenap dunia. Video yang menampilkan detik-detik terjadinya ledakan pun tersebar dalam media sosial.

Tidak hanya masyarakat umum saja, setimbal artis asal Lebanon juga ikut mengungkapkan kesedihan mereka atas kejadian ledakan tersebut. Dilansir dari K haleejtimes , Rabu, 5 Agustus 2020, berikut beragam hasil dan ungkapan kesedihan  para selebriti  Lebanon.

DD Foxx

“Rumah-rumah kami hancur akibat ledakan tetapi untungnya tidak ada yang terluka, ” kata bintang pop Lebanon DD Foxx kepada City Times . Rumah keluarga DD Foxx terletak hanya empat kilometer dari pelabuhan.  

“Terima iba kepada UAE karena menunjukkan dukungan dan berdiri bersama kami serta semua negara dan orang-orang dengan mendukung kami melalui masa tersulit dalam sejarah kami, ” introduksi DD Foxx.

Bashaar Al Jawad

Musis Bashaar Al Jawad juga mengungkapkan kesedihan karena ledakan yang terjadi dalam Beirut, Lebanon. “Beirut saya telah terbakar menjadi abu. Saya belum tidur sepanjang malam, ” katanya.

“Bagaimana saya bisa tidur ketika ada keluarga menjelma tunawisma sekarang? Bagaimana saya bisa tidur ketika ada keluarga dengan masih mencari orang yang itu cintai yang hilang? Belum sudah dalam sejarah negara kita menyaksikan bencana seperti itu. Hatiku hancur… Beirutku, Lebanonku… aku mencintaimu! ” kata Bashaar Al Jawad.

Danny Aridi

Penyanyi dan juga penulis lagu  Danny Aridi, membuktikan bagaimana semua orang bisa membangun meringankan beban yang dihadapi sebab masyarakat yang menjadi korban pada kejadian ledakan tersebut.

“Saya sangat mendorong siapa kendati yang mampu menyumbangkan darah kepada Palang Merah Lebanon dan menanggung Impact Lebanon dalam mengumpulkan sedekah untuk keluarga yang terkena konsekuensi langsung, ” katanya.

“Dengan setiap tragedi yang kita hadapi, senang melihat orang-orang muncul bersama untuk mendukung satu sebanding lain. Pemilik hotel lokal di Lebanon telah membuka pintu itu untuk mereka yang kehilangan sendi. Secara internasional, orang-orang dari semesta penjuru dunia menunjukkan dukungan mereka di media sosial. Sangat mengharukan melihat itu, ” kata Danny Aridi.