Lakon Cinta Abadi Ratu Jodha dan Raja Akbar Hadir Kembali

VIVA   –  ANTV kembali menayangkan serial drama India yang pernah menjadi kalender paling diminati  dan mampu menjadi salah satu top program di persaingan televisi Indonesia, ‘Jodha Akbar’. Serial drama yang menceritakan tentang kisah cinta abadi Ratu Jodha dan Raja Jalalludin Akbar dengan dibalut konflik keluarga, cinta, serta perbedaan akan tayang mulai Jumat, 18 September 2020, pukul 11. 30 WIB.

Semenjak awal penayangannya pada Juli 2014 hingga episode terakhir, serial itu mampu menduduki peringkat pertama serial drama hingga menjadi salah utama program yang cukup banyak dinanti pemirsa dalam setiap episode penayangannya.

“Kami harap kembali tayangnya serial ini dapat mengobati kerinduan pemirsa akan serial itu dan tentunya mendapat respons meyakinkan seperti serial India lainnya, ” ungkap Gunawan,   Senior Manager Acquisition & Distribution ANTV.

Membaca juga:   Sinopsis Global Jodha Akbar Mulai Jumat, 18 September 2020

Diproduseri  oleh Ekta Kapoor dan Balaji Telefilms, serial Jodha Akbar mengangkat memori India yang dilatarbelakangi oleh konfrontasi, politik dan percintaan antar dua  pasang yang berbeda keyakinan, mengikuti toleransi beragama menjadi awal rencana berdirinya Taj Mahal.

Cerita dimulai ketika Jallaludin Akbar (Rajat Tokas) pada usia 13 tahun menjadi pewaris Kekaisaran Mughal, setelah kematian ayahnya Humayan. Dia dibesarkan menjadi seorang kaisar yang paling moderat dalam berpikir secara wawasan keberagamannya. Fokus hidupnya merupakan memperluas kerajaannya dengan tangan tukul.

Tatkala Jodha (Paridhi Sharma) merupakan dayang Raja Bharmal dari Ajmer, yang akan bertunangan dengan Rajkumar Ratan Singh dari Ajabgarh. Ketika Negeri Mughal berencana menyerang dan memperluas kekuasaan hingga ke Ajmar, Ayah Bharmal dengan enggan memberikan permintaan untuk memperkuat hubungan melalui ijab kabul putrinya Jodha dengan kaisar untuk menghindari perang.

Akbar setuju dengan rencana pernikahan itu karena akan memperkuat Maghal dan Rajput. Namun, di sisi lain Jodha justru sangat membenci Mughal yang ia rasa telah merebut kerajaannya dan ingin mengusir itu dari Rajput.

Jodha mengajukan beberapa tuntutan kepada Akbar dengan maksud agar ia mencoret pernikahan tersebut. Tanpa disangka justru Akbar memenuhi semua tuntutannya & pernikahan terlaksana. Hubungan pernikahan keduanya tidak seperti pasangan pada biasanya, namun Akbar meyakinkan seiring berjalannya waktu Jodha dapat menerimanya dan saling belajar serta saling memuja-muja satu sama lain.

Rindu dengan kisah cinta Ratu Jodha dan Raja Akbar dengan abadi? Saksikan romantika Jodha dan Akbar mulai Jumat, 18 September 2020 pukul 11. 30 WIB hanya di ANTV.