Konser Generasi 90-an Melankolia Ajak Penonton Bernostalgia

VIVA   –  Konser Generasi 90-an Melankolia, rangkaian ketiga dari Pementasan Wave of Cinema kolaborasi Hidup Online dan Visinema Music, lulus membawa kembali penonton bernostalgia ke era 90-an.

Konser online bercerita yang berlangsung di dalam hari Jumat (2/10) tepat memukul tujuh malam itu disaksikan dengan virtual melalui  platform  www.bioskoponline.com dengan dipandu oleh Sarah Sechan (Sarseh). Ada yang berbeda pada konser ke-3 Wave of Cinema dari pementasan lainnya.

Tak cuma menayangkan cuplikan dari film Tingkatan 90an Melankolia yang akan lekas tayang, konser kali ini juga turut menayangkan cuplikan video clip orisinil dan tambahan lirik ala karaoke 90-an yang menjadi kejutan menyenangkan bagi para penonton.

Sarseh yang menjadi tanda dan sukses menjadi VJ pada salah satu stasiun TV di masa 90an, mengungkapkan perasaannya ketika menjadi  host.

“Terlalu menyenangkan! Pemilihan musik, musisi, alurnya, seluruh menghibur! Packaging berkelas! “, ujarnya.

Konser dibuka secara penampilan PADI yang membawakan gaya ‘Sobat’, dilanjutkan oleh Dul Jaelani yang melantunkan lagu ‘Cintakan Membawamu Kembali’ dan ‘Separuh Nafas’. PEDOMAN kembali tampil di konser kala ini dengan membawakan lagu milik PADI ‘Begitu Indah’.

Konser saat ini pun menghadirkan kolaborasi Gamaliél ft. Jevin Julian yang membawakan ‘Sephia’ dari Sheila On 7, serta Efek Rumah Cermin ft. Sitha Marino yang membawakan lagu ‘Melankolia’.  

Keduanya merupakan  soundtrack  dari Tingkatan 90an Melankolia. Efek Rumah Cermin juga turut melantunkan lagu ‘Desember’ dengan syahdu dan ‘Cinta Melulu’ yang menjadi penutup konsernya.

“Wave of Cinema, pilihan tontonan yang apik banget. Pakai hati nih ngerjainnya. Dieksekusi dengan serius, rapih dan penampilannya juga variatif. Semoga terbayar lunas rasa kangen nonton  gigs, ungkap Cholil tentang konsernya.

Pementasan musik virtual Wave of Cinema menyajikan pengalaman berbeda dan #TerasaDekat untuk penontonnya dengan  multiple angle camera  dan  interactive live chat, yang membuat penonton bisa menyampaikan komentar secara langsung dan terasa lebih dekat.  

Banyak komentar yang masuk selama konser berlangsung. Beberapa penonton ijmal ikut menyaksikan konser dan menyerahkan pendapatnya.

“Waww, kala ini berasa karaokean, ada liriknya #visinemasungguhpengertian”, ungkap nenggsyifa.

“The Best 90s cover, Goks! ” ujar Agatha.

“Ini bagus banget ditampilin video clip lamanya dong, visinema keren abis! Gua gak nyangka, pecah keren visinema juara!! ”, membuka Selvi.

“Gila, kenangan – kenangan ini sungguh love, Hidup 90an! ”, tulis Hanum dalam kolom komentar.

Wave of Cinema menghadirkan 30 musisi dengan konsep acara semi  live  yang menarik benang merah dari film – film penerapan Visinema Pictures.

Sedang ada penampilan dari   Andien, Gamaliél, Cantika Abigail hingga Maliq & D’Essentials yang akan mengatup rangkaian konser Wave of Cinema di Konser Surat Dari Timur pada tanggal 9 Oktober 2020 nanti.

Konser terkahir ini merupakan konser gabungan daripada 2 film produksi Visinema Pictures: Cahaya Dari Timur dan Tulisan Dari Praha.

Tiket konser masih bisa dibeli pada Bioskop Online, Loket, GoTix, serta BookMyShow. Harga tiket untuk menikmati konser Surat Dari Timur dibandrol hanya Rp50. 000, -.