Kartika Putri Menangis Lihat Masyarakat Terjang Mall

VIVA   –  Beberapa mall atau pusat perbelanjaan di berbagai tempat mulai ramai oleh masyarakat. Kejadian tersebut mengundang Kartika Putri untuk berkomentar. Ia mengunggah video berdurasi 7 menit dan 4 denyut terkait hal tersebut. Bahkan di dalam videonya, Kartika sesekali menyeka air mata.

“Saya sudah enggak tahan lagi bikin video ini, karena buat saya, hamba hanya ingin mengetuk hati sanubari kalian semua, ” kata Kartika Putri dengan mata berkaca-kaca.

Kartika selama ini mematuhi imbauan pemerintah untuk tetap dalam rumah dan menerapkan Pembatasan Baik Berskala Besar (PSBB). Kartika menangis melihat banyak orang yang berhimpun dan berpotensi terjangkit virus corona.

“Yang saya bikin miris adalah kalian mengabaikan anjuran pemerintah untuk keselamatan diri kalian sendiri dan puak kalian demi untuk baju hangat, ” ujar Kartika.

Kartika mengingatkan, esensi lebaran atau Idul Fitri bukan menggunakan baju baru melainkan mengenakan pakaian ulung. Maka dalam situasi saat tersebut, tidak ada salahnya menahan muncul. Kartika Putri meminta masyarakat memakai hati dan empati.

“Tolong gunakan hati nurani & akal sehat kita. Kami selalu punya keluarga tapi kami awet demi keselamatan kita semua, ” kata Kartika.

Kartika juga meminta asosiasi untuk melihat perjuangan tenaga medis dan kesehatan. Sudah banyak dibanding tenaga medis yang gugur dan jumlah pasien masih terus meningkat. Kartika khawatir bila masyarakat tetap beraktivitas di luar, maka sendi sakit tidak sanggup menampung kalau terjadi lonjakan pasien positif corona.

“Apa kalian sudah berfikir seandainya tim kesehata kita, lebaran nanti akan menggunakan APD lengkap hanya untuk menolong, menyelamatkan jiwa kalian semua. Apakah kalian memiiki empati atau hati jantung melihat banyak tim medis berguguran, ” ucap Kartika Putri.

Baca juga:   Sering Dilirik Suami Karakter, Kartika Putri Bersyukur Dinikahi Habib?

Video Kartika tersebut mengunggah  followers -nya. Tidak sedikit mereka yang menimbrung terenyuh dengan imbauan Kartika. Kaum petugas medis juga ikut berkomentar dan membenarkan apa yang disampaikan Kartika Putri tentang mereka.

“Waalaikum’salam ka Bintang Putri, masyaallah vidionya bikin berkorban saya ikut menangis juga, kebetulan saya juga anak medis, dalam mana hari lebaran ini teliti bisa pulang karna harus celik sift pagi, malam takbiran kendati harus di tempat kerja ga bisa kumpul bareng keluarga, teliti bisa pake baju lebaran karna harus pake APD, semoga secara Vidio ini semakin banyak karakter yang terketuk hatinya dan semakin banyak orang yang sadar untuk menjaga dirinya dan orang lain, ” tulis warganet.