Inovasi Konser ‘Drive-In’ Hadirkan Kahitna, Afgan dan Armand Maulana

VIVA   – Adaptasi kehidupan baru di tengah Pandemi COVID-19 menghadirkan konsep tak biasa untuk melakukan konser musik. Pertunjukan musik disuguhkan dengan format drive-in alias-name di dalam mobil.

Adalah  Danamon Optimal New Live! Experience dengan gagasan dari Berlian Entertainment akan menampilkan Kahitna, Afgan, dan Armand Maulana.

Konser dengan sebutan  New Reside! Experience akan digelar 29 lalu 30 Agustus 2020 di Parkir Barat JIExpo Kemayoran, Jakarta.

“Kami telah memikirkan konsep konser untuk masa pandemi ini. Semua yang terlibat, baik penonton maupun kru harus terlindungi, makanya kami pakai konsep drive-in dengan protokol kesehatan yg ketat, ” ujar  Creative & Project Director Dino Hamid dari Berlian Entertainment, dalam Konferensi Pers Virtual,   Rabu, 12 Agustus 2020.

Baca juga: Dian Sastro Senang, Bangga serta Lega, Ada Apa ya?

Adapun protokol kesehatan adalah hal wajib dan harus diikuti seluruh pengunjung dan panitia yg bertugas seperti memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak. Hal ini demi rasa nyaman pada saat menonton dari mobil dan juga rasa aman selama pertunjukan berlangsung.

Afgan yang ikut dalam Konferensi Pers tersebut mengaku senang terlibat di New Live! Experience. Untuk penyanyi berkacamata itu, pertunjukan terkait akan menjadi momen pertama kali dia kembali ke atas panggung setelah empat bulan vakum.  

“Akan jadi momen spesial banget buat gue. Sesudah 4 bulan nggak manggung. Nanti gue bakal manggung bareng hammer Armand, ” tuturnya.

Baca juga: Gisel Ungkap Urusan Ranjang, hingga Bumilangit Umumkan 4 Aktor Baru

Kolaborasi Afgan dan Armand Maulana dinamakan dengan Project A. Senada dengan Afgan, Vokalis band GIGI itu mengaku senang dan berharap dapat menjalani konser oleh sukses.

“Ini inovasi. Kalau ini sukses, jadi patokan di Indonesia bahkan Asia Tenggara. Benar juga Afgan bilang, gue sering di backstage bareng tapi kolaborasi sama Afgan belum pernah. Kolaborasi baru di show ini, terima kasih idenya, ” jelas Armand.

Perlu diketahui, Band Kahitna dijadwalkan akan tampil dalam Sabtu, 29 Agustus 2020 dalam 34 Tahun Perjalanan Cinta. Sementara itu, pada Minggu, 30 Agustus 2020, Afgan dan Armand Maulana akan berkolaborasi dalam Project The.