Ganasnya Diabetes, Renggut Nyawa Idan Separo dan 4 Artis Ini

VIVA â€“ Pelawak Idan Separo meninggal dunia Rabu sore, 2 September 2020 pukul 16.45 di sebuah rumah sakit di Bekasi, Jawa Barat. Meninggalnya Idan Separo diketahui karena mengidap penyakit gula atau diabetest. Bahkan, penyakitnya itu telah menyerang jantung dan paru-parunya.

Idan Separo bukan satu-satunya selebriti di Indonesia yang meninggal karena diabetes. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut deretan selebriti yang meninggal karena diabetes.

Oon Project Pop

Muhammad Fachroni atau yang lebih dikenal dengan nama Oon ‘Project Pop’ meninggal dunia pada Jumat, 13 Januari 2017 pagi di kediamannya. Pria berusia 44 tahun meninggal karena komplikasi penyakit diabetes yang diidapnya.

Baca juga: Idan Separo Sempat Jalani Perawatan di Ruang ICU

Mus Mulyadi 

Legenda musik keroncong, Mus Mulyadi meninggal dunia pada 11 April 2019 lalu karena diabetes. Dari penelusuran VIVA, diketahui bahwa sudah dua tahun Mus harus berjuang dengan penyakit diabetes yang dideritanya. Bahkan, penyakit itu membuat Mus kehilangan pengelihatannya pada 2019 lalu.

Benny Likumahuwa

Musisi Benny Likumahuwa meninggal dunia pada Selasa, 9 Juni 2020. Sang putra yang juga musisi, Barry Likumahuwa bercerita bahwa mendiang ayahnya ternyata sudah sakit sejak tahun 2018 lalu. Awalnya, Barry mengatakan bahwa sang ayah mengidap penyakit stroke ringan. Akibat stroke ringan tersebut, Benny menjadi tidak kuat menopang badannya.

Barry juga menjelaskan bahwa mendiang ayahnya itu memiliki riwayat penyakit diabetes. Selain diabetes, ginjal Benny Likumahuwa pun bermasalah.

Omaswati

Komedian Omas Wati meninggal dunia hari Kamis malam, 16 Juli 2020. Komedian asal Betawi itu dikabarkan meninggal karena penyakit diabetes dan paru-paru yang sudah lama dideritanya. Karena penyakitnya itu, tubuh Omas pun mengalami penyusutan hal ini terlihat dari foto Omas yang terbaring di sebuah kasur.

Idan Separo

Pelawak dari grup lawak Separo, Idan Separo meninggal dunia pada Rabu, 2 September 2020. Idan meninggal dunia pada pukul 16.45 WIB di Rumah Sakit Mekarsari Bekasi, Jawa Barat setelah menjalani perawatan.

Baca juga: Menitikkan Air Mata, Umi Pipik Ungkap Impian Terbesarnya

Personal Manajer Daus Separo, Lucky Daries menyampaikan riwayat sakit Idan. Katanya, Idan cukup lama mengidap penyakit gula. Bahkan penyakitnya itu telah menyerang jantung dan paru-paru. 

“Sudah lama sakitnya, baru beratnya 3 hari yang lalu karena sudah menyerang jantung dan paru-paru gula nya,” ucap Lucky kepada VIVA.