Eddie Redmayne Dihujat karena Bela JK Rowling soal Komen Transphobia

VIVA   – Eddie Redmayne kudu rela dihujat warganet setelah dia menyuarakan dukungannya untuk penulis JK Rowling dalam sebuah wawancara terbaru.

Di wawancara itu, aktor Inggris tersebut membela Rowling soal kontroversi komentarnya yang dinilai anti-transgender atau transphobia.

Baca Juga: Nge-tweet soal Transeksual, J. K. Rowling Dihujat Habis-habisan

Eddie sendiri mengaku tahu soal kontroversi yang sedang dihadapi JK Rowling dan menghasilkan penulis Harry Potter itu dibenci banyak diantara kita karena komentarnya. Eddie Redmayne apalagi menyebut bahwa hujatan yang diterima Rowling adalah sesuatu yang betul menjijikkan.

Meski begitu, bintang Fantastic Beasts and Where to Find Them tersebut menekankan bahwa ia tidak setuju dengan catatan JK Rowling terkait transgender.

Menurutnya, ia juga memiliki teman-teman dan kolega yang adalah kaum trans.

“Hak asasi mereka diuji di seluruh dunia dan mereka menghadapi segregasi setiap harinya. Terus terjadi pelecehan mengerikan kepada kaum trans secara online di seluruh dunia serta ini mengerikan, ” ujar Eddie Redmayne dikutip dari laman Aceshowbiz , Selasa, 29 September 2020.

Namun, ternyata banyak orang yang pasti kesal karena Eddie membela JK Rowling. Ia pun ikut dihujat dan menjadi bulan-bulanan warganet di media sosial.

“Kalau Eddie Redmayne benar-benar peduli dengan kaum trans, dia akan menganulir kontraknya dengan Warner Bros serta mendukung mereka, ” ucap warganet.

“Eddie Redmayne sayang, aku dulu mendukungmu. Aku kecewa, sayang, ” kata fans Eddie.

“Sungguh kecewa dengan Eddie Redmayne. Aku tak tahu kenapa aku berharap yang lain, ” tulis yang lain.

“Kurasa aku tak rajin Eddie Redmayne lagi, ” logat warganet.