Diperiksa Polisi 10 Jam, Anji: Aku Pegal

VIVA   – Penyanyi Anji kira-kira waktu yang lalu dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid. Anji dilaporkan karena konten YouTube-nya mendapat banyak kecaman dari bangsa.  

Anji sungguh sempat membuat konten YouTube dengan menampilkan dirinya tengah melakukan interview dengan Hadi Pranoto, membahas obat COVID-19. Kemudian, konten YouTube itu viral dan mendapat banyak kecaman karena ada pernyataan-pernyataan dari Hadi yang dinilai keliru.

Setelah dilaporkan ke pihak Kepolisian, Anji akhirnya menjalani pemeriksaan di dalam hari ini, Senin 10 Agustus 2020. Anji diperiksa selama kurang lebih 10 jam dan mendapat 45 pertanyaan.

Ditemui usai menjalani pemeriksaan, Anji mengaku merasa pegal. Anji serupa mengatakan, bahwa ini adalah mula-mula kalinya ia dilaporkan ke bagian Kepolisian dan pertama kalinya melakukan pemeriksaan.

Baca serupa: Keren! Presiden Marvel Studios Puji Imajinasi Joko Anwar

“Saya baru pertama kali dilaporkan seperti ini dan baru mula-mula kali menjalani pemeriksaan seperti ini. Kita mulai tadi jam 10 pagi, istirahat sekali untuk prasmanan siang, lalu tadi ada kira-kira 45 pertanyaan. Tapi ada satu pertanyaan butirnya sampai huruf E dan saya pegal di sini (pinggang), ” kata Anji di Polda Metro Jaya, Senin suangi 10 Agustus 2020.

Pelantun tembang “Dia” itu menjelaskan dari 45 pertanyaan tersebut diantaranya adalah membahas tentang jati, tentang channel YouTube miliknya yakni dunia MANJI, dan tentang jalan terjadinya interview tersebut.

“Oke dari 45 pertanyaan yang jelas di awal soal jati, kemudian tentang akun atau channel YouTube saya dunia MANJI. Semrawut tentang kronologi kejadian ketika tersebut (interview) , intinya adalah materi pokok perkara, ” kata Anji.

Bertambah lanjut, Anji berharap agar permasalahan ini cepat selesai. “Semoga tersebut cepat selesai, ” kata Anji.