Cerita David Naif Tidak Dikenali Pada Angkutan Umum

VIVA   –  David Udara, vokalis grup musik Naif telah lama berkecimpung dalam industri musik. Namanya melambung lewat lagu Posesif yang keluar di album Tanpa terlalu Naif pada akhir tahun 2000. Naif rajin manggung ke berbagai acara dan dipenuhi fansnya.

Namun ada cerita berbeda saat sang vokalis, David, turun dari panggung. Setelah periode tidak manggung, David mencoba beberapa kali menggunakan fasilitas umum. Ia menanyakan apakah orang akan mengenalinya atau tidak. Pertama, David terbang angkutan umum. dengan topi serta masker, David duduk di menyesatkan pojok.

“Naek angkot kok ga ada yg ngenalin saya pokalis naip jg sih…, ” tulis David dalam akun twitternya.

David tahu menyangka ada seseorang yang mengenalinya. Hal itu terjadi karena semusim setelah turun, ada yang memanggilnya. Ternyata bukan karena dikenali jadi vokalis Naif, tapi karena kampil David terjatuh.

“Pas turun mau bayar dipanggil ibu2 yg duduk diblkg supir wah saya pikir dia ngenalin saya seorang pokalis naip nih trnyt dompet saya jatoh dilantai angkot. Makasih bu, ” tulis David.

Perjuangannya untuk dikenali tidak datang di situ. Kali ini, David coba menggunakan taksi. Dengan memakai masker, David menanyakan pengemudi taksi tersebut. Jawabannya masih tidak sebati harapan David karena lagi-lagi orang tersebut tidak mengenalinya.

“Bapak ini jg ga ngenalin saya seorang pokalis naip, ” kata David.

Hal itu bermula saat seorang oengemudi taksi mengaku bisa mengetahui seseorang bisa bernyanyi atau tidak sebab mendengarnya berbicara. David kemudian meminang soal suaranya kepada pengemudi taksi tersebut.

Membaca juga:   Elly Sugigi Minta Warganet Jangan Hujat Hana Hanifah

“Mohon maaf menurut saya bukan (penyanyi). Aku enggak suka suaranya pasaran pak, ” ujar pengemudi tersebut.

David coba meyakinkan bahwa dirinya penyanyi. Lagi-lagi pengemudi itu menolaknya. Ia ragu bahwa seseorang tersebut nyatanya adalah David Aliran, vokalis grup musik Naif.