Associate DAY6 Alami Gangguan Cemas, Batal Promosi Album Baru

VIVA   – Music group asal Korea Selatan, DAY6 merilis album barunya yang bertajuk, The Book of Us: The Demon , pada Senin, 11 Mei 2020. Sayangnya, berdasarkan agensi DAY6 tidak akan melakukan promosi album tersebut.

Manajemen tempat DAY6 bernaung, JYP Entertainment mengatakan bahwa beberapa member DAY6 tengah mengalami masalah kesehatan mental, sehingga manajemen memutuskan tuk menghentikan semua kegiatan promosi album baru mereka. Hal ini disampaikan JYP Entertainment dalam situs resminya pada Minggu, 10 Mei 2020.

“Setelah beberapa anggota mengeluhkan masalah kecemasan psikologis baru-baru ini, mereka menjalani tes medis dan mendapat perintah dokter untuk istirahat yang cukup, ” tulis JYP Entertainment satu hari jelang rilisnya album baru.

JYP Entertainment mengatakan fokus mereka saat ini ialah memulihkan kesehatan para member DAY6.

“Dalam rangka fokus pada pemulihan kesehatan, kami memutuskan, melalui diskusi yang sangat hati-hati dengan anggota DAY6, bahwa seluruh kegiatan band akan dihentikan sementara, termasuk promosi untuk album ini, ” menurut JYP seperti dilansir dari Yonhap News.

Nantinya ketika DAY6 dapat kembali berkegiatan, JYP mengatakan mereka akan mengeluarkan pemberitahuan kepada para supporters. Meskipun DAY6 sementara tidak berkegiatan, album baru tetap dirilis dalam Senin malam seperti yang sudah dijadwalkan.

Album The Guide of Us yang menjadi EP keenam dari band DAY6 memiliki single andalan berjudul Zombie. Young K dan Wonpil turut ambil bagian dalam penulisan lirik lagu tersebut, sementara itu Jae menggubahnya.

Lagu lain yang terdapat di album ini adalah Mark Tock, Love Me or Leave Me, 1 to 10 dan versi bahasa Inggris dari lagu Living dead . Para MyDay, sebutan bagi penggemar DAY6, yang terkejut dikarenakan mendengar kabar ini, diminta buat memahami keadaan yang terjadi saat ini dan tetap terus mendukung DAY6.

Laporan: Dion Yudhantama