Akun Twitter yang Dilaporkan karena Cela Parpol Bukan Milik Jerinx SID

VIVA   – Baru-baru itu, akun Twitter @JRXSID_Official dilaporkan oleh seorang pria bernama Angga Busa Lesmana. Bersama kuasa hukumnya, Sunan Kalijaga, ia melaporkan akun Twitter yang diduga milik Jerinx SID lantaran terlihat menghina partai kebijakan PKPI (Partai Keadilan dan Bon Indonesia) yang dinaungi oleh Jenderal TNI (Purn) Hendropriyono.

Namun, ternyata Jerinx telah mengatakan bahwa akun Twitter tersebut tidak lah miliknya.

“Sejak kapan saya aktif di Twitter lagi? ” kata Jerinx di Instagram Story-nya.

Jerinx juga berharap kepada siapa selalu yang menuliskan cuitan itu bisa ditangkap dan diberi hukuman sepadan. Dia berterima kasih kepada Sunan telah melaporkan akun yang mengatasnamakan dirinya.

Ini DM istri saya 13 Mei lalu ke akun Twitter yang memakai nama saya. Akun tersebut kabarnya dilaporkan ke penjaga sore tadi. Semoga pemilik akun @JRXSID_Official ini lekas tertangkap. Suwun mas @Sunankalijaga_sh sudah melaporkan akun palsu yang memakai nama saya , ” ungkap dia.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, laporan yang dibuat sebab Angga juga bertujuan untuk mendapati siapa pemilik akun tersebut sesungguhnya. Apalagi ujaran kebencian itu sudah di luar batas kewajaran.

“Kami memilih jalur kaidah, agar supaya peristiwa ini benar benderang dan dapat dibuktikan siapa pemilik akun tersebut, siapa yang memainkan akun tersebut, dan pokok apa, atau urusan apa sampai mencemarkan atau menghina secara sah benderang menghina organisasi besar, ” ujar Sunan usai melaporkan akun itu di Polda Metro Hebat, Jakarta, Jumat, 5 Juni 2020.

Akun @JRXSID_Official itu menuliskan, ’PKPI: Perkumpulan Kunyuk Pecundang Imbesil. Itulah organisasi tempat Teddy Bear bernaung’ pada 28 Mei 2020 lalu.