5 Fakta Sandra Dianne, Penyanyi Berprestasi yang Meninggal Kecelakaan

VIVA   –  Kabar kematian penyanyi Sandra Dianne memberi duka pada negeri hiburan. Artis asal negeri Jiran itu mendadak menjadi topik mendalam lantaran kecelakaan maut yang membuatnya dirawat di rumah sakit mematok meregang nyawa.

Sandra ditemukan tak sadarkan diri pada mobilnya usai mengalami kecelakaan. Ia pun dilarikan ke Rumah Rendah Putrajaya. Setelah melewati beberapa keadaan di Ruang Perawatan Intensif, ia pun menghembuskan nafas terakhirnya.

Baca Juga:   Sandra Dianne Meninggal, Begini Penampakan Mobilnya Pasca Kecelakaan

Namun, siapa sebenarnya Sandra Dianne? Berikut fakta-fakta yang lulus VIVA  rangkum.

Lahir di Bulan September

Pada 16 September 2020 mendatang, Sandra Dianne  seharusnya genap berusia 26 tahun. Nasib berkata lain. Wanita kelahiran Tuaran, Sabah itu harus meregang menewaskan akibat kecelakaan maut. Kita doakan, semoga Sandra tenang di sisi-NYA.

Remaja kaya

Siapa sangka, masa remaja Sandra  Dianne sudah dipenuhi dengan kreativitasnya yang benar istimewa. Di usia 14 tahun, anak kedua dari empat bersaudara ini sudah mulai menyanyi & menulis lagu.

Mengaji Juga:   Sebelum Meninggal Sandra Dianne Sempat Ucap Maaf, Mungkinkah Firasat?

Namun, ia tetap mendapat pendidikan formal pada Sekolah Menengah Kebangsaan (SMK), Sabah. Setelahnya, ia mampu lulus kuliah tepat waktu dalam bidang Architectural  Drafting.

Jejeran prestasi di bidang seni

Sandra menjadi Pembimbing Legend pada 2014 silam. Dia juga melebarkan sayap melalui peluncuran lagu di YouTube berjudul ‘Hey Kau’. Video musiknya mencatatkan lebih dari 7 juta kali tontonan.

Lagu Hey Saudara juga sempat viral di Indonesia. Bahkan, lagu tersebut meraih anugerah 10 lagu terpopuler dalam Red Box pada 2016.

Duet masyhur

Grup itu didirikannya bersama Mell Ahmad serta Lii. Dengan berada di lembah naungan label Sony Music, Sandra  Dianne terus menancapkan jejak kariernya. Sandra pernah bergabung dalam grup Dona dan meluncurkan lagu berjudul Rasa.  

Duet lainnya bersama Ryan Deedat meluncurkan lagu seperti Ku Tak Mahu Cinta, Salimah, Tulus , dan Saya Dan Kekasih. Tengah, duet bersama Zizi Kirana & Benzooloo melahirkan lagi berjudul Terkemuka.

Peserta Big Stage 2020

Idola bernama lengkap Alessandra Dianne Ampuria itu adalah satu di antara peserta yang populer dalam persaingan sayembara menyanyi, Big Stage 2020. Sandra  Dianne terlibat dalam musim ke-3 ini bersama Azzam Sham, Farisha Iris, dan Nana Sheme.