5 Fakta Arya Saloka, Pria dengan Foto Bareng Amanda Manopo

VIVA   – Pesinetron Arya Saloka tengah menjadi buah bibir dalam media sosial. Pesonanya yang berpunya menarik hati kaum hawa, memproduksi namanya diperbincangkan tanpa henti. Penasaran dengan sosoknya?

Pemilik nama lengkap Arya Saloka Yuda ini sedang menjalani sebuah karakter di sinetron kejar tayang di dalam stasiun televisi swasta. Perannya menjelma seorang pria bernama Aldebaran dalam sinetron tersebut nyatanya mampu menarik perhatian banyak orang.

Perannya yang beradu akting dengan Amanda Manopo itu turut mengundang isu kedekatan keduanya. Lantas, siapa sebenarnya Arya? Berikut profilnya dihimpun VIVA dari berbagai sumber.

Baca Pula: Amanda Manopo Posting Foto secara Pria Lain, Netizen: Hargai Pasangan

1. Idola baru di tempat syuting

Pemeran Aldebaran itu disorot lantaran perannya dengan luar biasa di layar kaca. Biar baru menyita perhatian, ternyata dia mampu membuat para penggemarnya suka menunggu di lokasi syuting. Terbukti dengan beberapa unggahan di media sosial yang menampilkan dirinya dengan para penggemarnya.

2. Mengutamakan pelajaran

Sebelum terjun di dunia hiburan, Arya Saloka hanya seorang mahasiswa biasa. Tidak sengaja ia mengunjungi salah seorang temannya di lokasi syuting & malah ditawari ikut berperan sebab manajernya.

Namun, suami Putri Anne itu memilih untuk mengutamakan untuk menyelesaikan pendidikan pada bangku universitas terlebih dahulu dibanding kariernya.

Photo:

  • Instagram @arya. saloka

3. Sempat pelajaran akting

Idola kelahiran tahun 1991 ini mendaftarkan kursus singkat bermain teater zaman bertemu manajer tersebut. Di danau rupanya membuat ia merasa klop dengan dunia akting.

4. Debut pertama tarikh 2011

Tahun 2011 ia mulai mendapatkan peran di FTV Upik Abu Metropolitan serta FTV Cintaku buat Davi dan Davin pada tahun berikutnya. Ia situ melebarkan sayap saat merambah dunia sinetron dan sinetron pertamanya, yakni Get Married The Series 2 pada tahun 2013.

Tahun 2016 Arya berperan di teater Siapa Suruh Datang Jakarta dan tahun berikutnya membintangi sinetron Bawang Merah Bawang Putih .

5. Masuk dunia film

Tak ingin terus diam, Arya Saloka kian menancapkan karier dengan membintangi sebuah film yaitu Malaikat Tanpa Sayap pada 2012 dan tahun berikutnya, kariernya sebagai aktor semakin baik. Pada 2017 Arya juga berperan pada sebuah film yaitu Night Bus dan Menunggu Pag i di tahun 2018.